Salah satu anugerah Allah ﷻ yang terindah adalah cinta. Namun anugerah ini sangat rentan ditunggangi oleh yang namanya nafsu. Kayaknya penjelasan tentang nafsu ngga usah dijelasin panjang lebar, soalnya entar takut ngga lulus sensor. Ketika seseorang yang telah dewasa bertemu dengan lawan jenis yang –Allahu A’lam – Ia rasa cocok, Ia akan merasakan sesuatu yang disebut Cinta. Suatu proses yang rumit yang penulis belum bisa menjabarkan. Ketika itu terjadi pada kamu, penulis mengucapkan selamat karena itu pertanda kamu normal. Setelah kamu jatuh cinta, langkah apa yang harus dilakukan?, kalau kamu siap secara mental dan finansial… langsung aja datengin walinya dan lamar, terus nikah…. Hal ini untuk menghindari yang ngga-ngga (baca: sesuatu yang negatif). Nafsu sangat mungkin menguasai dirimu, gejala awalnya.. anda akan sering melamun, bikin status alay… dan hal-hal lain yang kurang mencerminkan kamu sebagai manusia yang berpendidikan. Kalau belum siap Finansial maupun mental, ya udah ditahan aja… simpan rapat dalam hati, atau kalau bisa lupakan (tapi menurut penulis, opsi terakhir sangat sulit…  sangat sulit banget (melebihi ngafalin sudut istimewa sin, cos, tan hehehe..)

 

 

Ada satu pilihan yang sangat brilian untuk dipilih, yaitu menjadi Secret Admirer (Penggemar Rahasia). Ini adalah pilihan yang sangat bijak bagi kamu-kamu yang susah move on namun ingin ribet dalam mencintai sosok yang kamu gandrungi. Kelebihan-kelebihan metode ini banyak, Apa aja?…. Check it out:

 

  1. Bebas dari pergaulan bebas

Bener ngga?, bener lah. Senengnya aja rahasia, bahkan orang kita sukai tidak suka kalo dia disukai sama kita, masa  bisa ketemuan dan melanjutkan ke jenjang dosa berikutnya?, ngga pastinya. Intinya metodologi memiliki sekuritas yang memadai, lebih efisien dan meminimalisasi akumulasi dosa. Syar’i banget lah!

 

  1. Kalau bosen kamu bisa berpaling tanpa menyakiti.

Namanya manusia, walaupun orang yang disukai seganteng ataupun secantik apapun dia pasti ada bosennya. Dalam metodologi penggemar rahasia kamu akan bebas berpaling ke lain hati. Soalnya kamu ngga bakalan menyakitinya. Dia tahu bahwa kamu suka sama dia juga ngga, apalagi Dia tahu bahwa kamu berpaling ke lain hati. Kalau kamu memilih menjadi penggemar yang blak-blakan (atau bahkan pacaran) pastinya sungkan untuk berpaling ke lain hati, kalau mau udahan atau ganti harus melalui tahap-tahap yang menguras emosi. Harus nyari alasan pembenar kamu udahan, harus siap pulsa habis, soalnya kamu akan berantem dulu, siap-siap nangis (bagi yang cewe atau cowo yang melankolis), kan menguras energi, ya toh?. Belum lagi kalau yang kamu putusin ngancem bunuh diri lah, ngancem ini itu.. Aduh ribet… makanya jadi penggemar rahasia aja.

 

  1. Menghemat Budget

Kala kamu menjadi penggemar rahasia kamu ngga pusing-pusing kalau Do’i ulang tahun. Kalo lagi punya uang kasih kado, itupun pilihannya sangat longgar, bisa disesuaikan dengan kantong kamu. Kalo lagi boke ya ngga usah ngasih kado, toh Do’i ngga bakalan nuntut kan?. Coba kalo kamu jadi kekasih resmi, hmm…. pusing kan kalo dia ultah kita ngga ngasih kado… mau dikatain apa kita?. Cowo ngga peka (kalau kamu cowo), Cewe ngga punya hati (kalo cewe). Menguras kantong bukan? Apalagi kalo ada acara-acara… masa mau minta ditraktir gebetan? Apa kata Dunia?

 

  1. Memunculkan jiwa seni

Orang yang sedang jatuh cinta mendadak kaya kesurupan Shakespears. Yang biasanya orang nya garing mendadak jadi penyair. Kata-katanya indah berbunga. Kala cinta melanda dan kamu mengalami saat menjadi orang yang kesurupan Shakespears itulah saatnya kamu berkarya. Bagi kamu yang suka melukis, coba deh melukis… siapa tahu lukisan kamu bisa nyaingin Lukisan Monalisa karya da Vinci. Kalo kamu yang nulis puisi (kaya penulis sendiri..) coba deh bikin puisi, insya Allah puisimu akan mengalir selancar aliran Sungai Amazon. Kamu yang suka nulis cerita coba deh tuliskan kenangan itu. Siapa tau kamu dilirik penerbit, kan lumayan bisa jadi penulis. Syukur-syukur orang yang kamu puja suatu hari nanti akan membacanya, ‘kan jadi lebih romantis, cintamu akan tersampaikan dengan sangat indah, intinya Let’s World know your feel with your work, not with your speech! . Dan kelebihan metode mengagumi secara rahasia adalah rasamu akan lebih membara, otomatis karyamu juga lebih memabukkan, seperti kisah Majnun dan Laila.

 

 

Di samping kelebihan, metodologi yang satu ini juga ada kekurangannya, salah satu yang paling rentan adalah idolamu (orang yang kamu kagumi) diambil orang, sakit bukan?. Tapi tenang Brother… Sister… Cewe/Cowo di Bumi masih banyak, memang sih move on sering sulit. Tapi setidaknya kamu tidak rugi secara moral & finansial. Seberapa sering kamu ganti “idola” di metodologi ini kamu ngga bakalan dicap Player. Kamu kan The Secret Player!! Jadi, aman…

 

So, tunggu apalagi, kalo kau suka someone ngga papa, itu normal. Tapi perlu berhati-hati memperlalkukannya. Menjadi penggemar rahasia adalah satu pilihan tepat bagimu!

 

#RamadhanMalhikdua  #1hari1post